Pesona Wisata Bumi Perkemahan Watu Rumpuk dan Air Terjun Jambu

Masyarakat Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun
kerja bhakti membersihkan lokasi Wisata Bumi Perkemahan Watu Rumpuk.
MADIUN PUNYA WISATA – Bumi Perkemahan Watu Rumpuk dan Air Terjun Jambu ini terletak di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun yang berada di puncak pegunungan Wilis. Jaraknya sekitar 15 Km dengan waktu tempuh 45 Menit dari Ibukota Kecamatan Dagangan atau sekitar 40 Km dengan waktu tempuh 120 menit dari Ibukota Kabupaten Madiun atau sekitar 185 Km dengan waktu tempuh 6 Jam dari Ibukota Propinsi Jawa Timur.

Bumi Perkemahan Watu Rumpuk merupakan sebuah tempat wisata berupa Kumpulan batu yang bertumpuk – tumpuk,  selain sangat cocok sebagai tempat bumi perkemahan, lokasi ini pun sangat cocok untuk yang suka berfoto selfie.

Selain Bumi Perkemahan Watu Rumpuk tak jauh dari lokasi tersebut juga terdapat sebuah air terjun.  Oleh masyarakat local, air terjun tersebut dikenal dengan sebutan Air Terjun Jambu.

Padahal objek wisata ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Desa Mendak dan sekitarnya. Tetapi justru disitulah letak keunikan objek wisata ini, yakni tegolong tujuan wisata baru sehingga anti mainstream. 

Bumi Perkemahan Watu Rumpuk dan Air Terjun Jambu ini merupakan destinasi Pariwisata yang ditawarkan oleh Desa Mendak sebagai pengembangan Desa Wisata, mengingat lokasinya yang berada di lereng Gunung Wilis membuat Desa Mendak menawarkan wisata alam yang alami dan cukup mempesona. 

Untuk menuju lokasi wisata Bumi Perkemahan Watu Rumpuk dan Air Terjun Jambu tersebut pengunjung akan disuguhi keindahan alam dan area perkebunan di lereng gunung wilis yang sejuk dan alami. ( MPK – 01 ). 

GOOGLE MAPS DESTINASI WISATA WATU RUMPUK
#Desa Wisata #Watu Rumpuk #Desa Mendak #Kecamatan Dagangan #Kabupaten Madiun #Madiun Punya Kita #Madiun Punya Wisata #Explore Madiun

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pesona Wisata Bumi Perkemahan Watu Rumpuk dan Air Terjun Jambu"