Wana Wisata Grape, Salah Satu Wisata Keluarga Yang Menarik

MADIUN PUNYA WISATA -  Wana Wisata Grape merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Madiun. Selain menjadi salah satu objek wisata hutan, Wana Wisata Grape juga dijadikan sebagai wahana konservasi hutan. Pohon rimba langka yang berumur puluhan tahun terawat dengan baik di kawasan tersebut.
 
Dengan suasana sejuk pegunungan serta panorama hutan rimba yang masih alami inilah menjadi salah satu pilihan tujuan wisata keluarga yang menarik. Sehingga tak heran tempat ini menjadi jujukan bagi keluarga, anak-anak sekolah, dan juga instansi yang melakukan pelatihan di alam (outbound).


Lokasi Wana Wisata Grape selain berdekatan dengan areal persawahan penduduk dan sungai lereng Wilis yang berbatu dan panoramanya yang indah, di sepanjang jalan menuju ke area grape terdapat banyak warung-warung yang menyediakan berbagai makanan khas Madiun yang menjadi peluang bisnis bagi warga desa sekitar.

Pada wana wisata ini, selain terdapat wahana bermain dan sejumlah sarana dan fasilitas umum juga terdapat pendopo yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat. Selain itu juga terdapat lahan bumi perkemahan yang dapat digunakan untuk berkemah sejumlah siswa yang ingin berkegiatan alam.

Lokasi Wana Wisata Grape

Wana Wisata Grape terletak di lereng Gunung Wilis, tepatnya di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan air laut. Lokasinya terletak di kawasan hutan Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Brumbun, Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Kresek, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun, dengan luas mencapai 0,4 hektare.

Untuk menuju lokasi Grape, dari pusat Kota Madiun membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer. Sementara, tiket masuk yang ditarik oleh petugas jaga hanya Rp1.000 per orang. #madiunpunyawisata

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wana Wisata Grape, Salah Satu Wisata Keluarga Yang Menarik"

Posting Komentar