Mari Beramal Jariyah Untuk Pembangunan Masjid Al – Mukhayat Desa Singgahan, Kebonsari

Masjid Al – Mukhayat yang terletak di RT. 08, RW. 02, Dusun Singgahan II,
Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun dalam proses pembangunan
Madiun Punya Info - Masjid Al – Mukhayat yang terletak di RT. 08, RW. 02, Dusun Singgahan II, Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun merupakan sebuah masjid yang berdiri di tengah lingkungan penduduk, setiap saat dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan rutin shalat jamaah lima waktu, yasinan rutin, pengajian muslimat, wirid fatihah bagi yang sakit, pembinaan mental spiritual pemuda, TPQ dan kegiatan Hari Besar Islam.  

Masjid Al – Mukhayat yang berdiri diatas tanah wakaf seluas 200 M2 ini sebelumnya adalah sebuah Mushola yang bernama Al – Mujahidin. Karena kapasitasnya tidak mencukupi, saat ini sedang dalam tahap penyempurnaan dan perluasan serta rehab total kontruksi atas dari yang sebelumnya menggunakan kayu direhab menjadi kontruksi beton.

Proses pengecoran kontruksi bangunan Masjid Al – Mukhayat bagian atas
dari yang sebelumnya menggunakan kayu direhab menjadi kontruksi beton
Djoni Anwar, tokoh masyarakat setempat mengatakan, rehab masjid yang dimulai awal Agustus 2017 itu, awalnya hanya bermodal uang sebesar Rp. 24.700.000 (Dua puluh empat juta tujuh ratus ribu rupiah) yang berasal dari uang kotak amal masjid dan amal jariyah masyarakat dan para jamaah.

“ Untuk menyelesaikan rehab pembangunan Masjid Al – Mukhayat ini masih kekurangan banyak dana, jadi mengharapkan dari kaum Muslimin dan Muslimat untuk membantu agar terlaksananya pembangunan Masjid Al – Mukhayat ini, “ jelas Djoni Anwar yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari.

Proses pengecoran kontruksi bangunan Masjid Al – Mukhayat bagian atas
dari yang sebelumnya menggunakan kayu direhab menjadi kontruksi beton
Menurutnya, kondisi Masjid Al – Mukhayat di Desa Singgahan, Kebonsari ini masih membutuhkan perjuangan dari umat Islam khususnya di RT. 08 untuk merampungkan pembangunan.

“ Mari beramal jariyah untuk pengembangan masjid ini, karena sangat berguna untuk akhirat kita. Sebagai amal jariyah, insya Allah kita akan mendapatkan pahala dari setiap ibadah yang dilakukan para jama’ah setiap harinya, “ tegasnya.

Djoni Anwar menambahkan, bagi siapa saja yang mau beramal jariyah atau berdonasi untuk mewujudkan pembangun Masjid Al – Mukhayat yang belum selesai tersebut, bisa menghubungi langsung di sekretariat : Jl. Melati, RT. 08, RW. 02, Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Kode Pos 63173 atau menghubungi Nomor Telp. 085 233 882 414, 085 736 688 428, 081 249 452 015.

Gambar denah perencanaan pembangunan Masjid Al – Mukhayat Desa Singgahan, Kebonsari, Madiun
“ Donasi anda sangatlah bermanfaat untuk mendukung pembangunan Masjid kami, dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan amal jariyahnya, semoga menjadi amal ibadah dan diterima Allah SWT, “ pungkasnya. (MPK - 01).

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mari Beramal Jariyah Untuk Pembangunan Masjid Al – Mukhayat Desa Singgahan, Kebonsari "