Waduk Bening Widas Salah Satu Destinasi Wisata di Kabupaten Madiun

Madiun Punya Wisata - Bendungan Bening atau di kenal dengan waduk widas merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Madiun. Waduk Bening Widas terletak di perbatasan Kabupaten Madiun dan Kabupaten Nganjuk, tepatnya di Dusun Petung, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur atau 40 Km dari Kota Madiun.

Selain berfungsi sebagai pengairan yang merupakan bagian dari Daerah Aliran Sungai Brantas yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta, bendungan ini juga memiliki fungsi sebagai obyek wisata dengan berbagai fasilitas wisata yang sangat potensial untuk memanjakan para wisatawan dengan konsep wisata alam dan air.

Berbagai fasilitas yang ada di Bendungan bening tersebut diantaranya,  Flyng fox, banana boat, high rope, perahu boat, perahu wisata, dermaga, lapangan bola, lapangan bulu tangkis, gazebo dan juga tempat bermain anak-anak.

Tentunya, dengan suasana yang masih alami dan area bermain yang cukup luas dan potensi wisata air yang sangat melimpah serta area wisata yang dikelilingi oleh jutaan pepohonan yang rindang menjadikan tempat ini akan memberikan nuansa ketenangan kepada wistawan yang berkunjung. Selain itu, tempat ini juga sangat representatif untuk area perkemahan.

Sementara bagi para penghobi mancing, di bendungan bening inilah tempatnya untuk memanjakan para penghobi pancing untuk mengexplore kekayaan bawah air bendungan bening. Dan bagi para pengunjung juga bisa menikmati wisata kuliner olahan ikan air tawar maupun  menu-menu idola di warung-warung makan yang sudah ada.

Dan yang tak kalah menarik di bendungan bening ini adalah event tahunan berupa larung sesaji dan beberapa event religi yang menjadi event favorit bagi para pengunjung bendungan bening. (MPK-01).

#MadiunPunyaWisata

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waduk Bening Widas Salah Satu Destinasi Wisata di Kabupaten Madiun"

Posting Komentar