Wow .... !!! Desa Ngranget Punya Wisata Bukit Tangkil, Hutan Pinus dan Air Terjun Ringin Putih

Hutan Pinus di lokasi wisata bukit tangkil, Desa Ngranget, Kec. Dagangan, Kab. Madiun
Madiun Punya Wisata – Siapa sangka Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun  yang berada di kawasan lereng gunung wilis memiliki potensi wisata yang sangat menakjubkan. Yakni, potensi wisata hutan pinus dan air terjun ringin putih. Kedua potensi wisata tersebut berada di RT. 15, Dusun Nglengko, Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun atau lebih dikenal dengan sebutan lokasi Wisata Bukit Tangkil.

“ Selain potensi wisata hutan pinus dan air terjun ringin putih, rencananya di lokasi tersebut juga akan di buat untuk bumi perkemahan, ini adalah bukti destinasi wisata baru di kaki Gunung Wilis yang layak dikembangkan, “ ujar Kepala Desa Ngranget, Sigit Suyono.

Gazebo hasil swadaya masyarakat di lokasi Hutan Pinus  wisata bukit tangkil, Desa Ngranget, Kec. Dagangan, Kab. Madiun
Menurutnya, lokasi wisata yang berada di perbatasan antara Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun dengan Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun tersebut masuk wilayah Perhutani. Dengan dibangunnya destinasi wisata di kawasan tersebut justru akan menjadikan potensi Gunung Wilis bagaikan primadona destinasi wisata alam yang sangat menjanjikan. 

Terlebih didukung oleh adanya pembangunan selingkar wilis yang melibatkan enam Kabupaten yang disebut dengan Tunggal Rogo Mandiri. Yakni, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Nganjuk dan Kediri.

“ Harapannya kedepan dengan adanya destinasi wisata di Desa Ngranget ini, dapat dijadikan sebagai paket wisata selingkar gunung wilis yang saat ini mulai dikembangkan, selain itu dengan adanya destinasi wisata ini, kedepan diharapkan dapat menjadi lapangan kerja bagi warga sekitar dan pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, “ harapnya.

Kepala Desa Ngranget menambahkan, untuk mengembangkan potensi wisata di desanya, jajaran Pemerintahan Desa Ngranget akan mencari terobosan untuk meningkatkan potensi tersebut. Ia juga akan menggandeng pihak Perhutani dan Dinas terkait serta masyarakat desa setempat untuk mempermudah akses menuju lokasi wisata tersebut.

“ Kita akan menggandeng Perhutani dan Dinas Pariwisata serta masyarakat untuk membuka akses jalan menuju lokasi wisata, karena saat ini untuk menuju lokasi wisata tersebut harus melalui jalan setapak. Sementara jika hujan turun jalan masih licin, “ pungkasnya. (MPK - 01). 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow .... !!! Desa Ngranget Punya Wisata Bukit Tangkil, Hutan Pinus dan Air Terjun Ringin Putih"

Posting Komentar