Gligi Forest Park Pesona Wisata Lereng Gunung Wilis Yang Eksotik

Madiun Punya Wisata - Gligi Forest Park atau biasa disebut G 4 PARK merupakan salah satu destinasi wisata lereng gunung wilis yang eksotik. Pasalnya, selain memiliki keindahan alam pegunungan, wisata yang berada di Dusun Gligi, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun ini juga memiliki beberapa spot wisata menarik untuk berselfi. 

Ada beberapa fasilitas yang sengaja dibuat untuk pengunjung agar lebih lama menikmati suasana alam pegunungan di lokasi wisata tersebut. Diantaranya, perkampungan rumah pohon bedeng, gazebo untuk bersantai dan bumi perkemahan. Rumah pohon bedeng ini menjadi salah satu ikon yang ada di wisata tersebut. Karena, selain dikelilingi hutan tropis yang sejuk dan alami, rumah pohon ini juga asik untuk berselfi. 
Rumah Pohon Bedeng
Kepala Desa Kepel, Sungkono mengatakan, selain memiliki beberapa spot menarik, di lokasi wisata Gligi Forest Park yang secara resmi dilaunching pada Sabtu (17/02/2018) lalu ini juga sering menggelar beberapa event yang telah sukses dan berhasil menyedot wisatawan. Seperti  Kepel Cultur Festival maupun  Jazz Forest Camp. 

“ Sebenarnya Gligi Forest Park ini masih dalam tahap pengembangan, kita ingin menjadikan tempat wisata ini tidak hanya berbasis pengunjung yang setiap hari datang, namun kita juga menggelar event – event tahunan baik setara nasional, bahkan internasional, “ kata Sungkono, Jumat (28/12/2018). 

Menurut dia, konsep pengembangan potensi wisata Gligi Forest Park ini berawal dari hasil musyawarah warga.  Kemudian, Pemerintah Desa Kepel bekerjasama dengan Perum Perhutani Madiun KPH Lawu sepakat untuk mengembangkannya menjadi destinasi wisata di desa tersebut.

Lebih lanjut dia katakan,  meski terbilang baru, potensi wisata Gligi Forest Park yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Kepel tersebut terus melakukan upaya pengembangan. Baik dari segi infrastruktur maupun spot – spot wisata lainnya. 

“ Dengan terangkatnya sektor pariwisata ini mejadi sebuah solusi dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena dengan terangkatnya pariwisata tersebut secara otomatis bidang – bidang yang lain akan mengikuti seperti UMKM, pertanian, perdagangan dan jasa pasti akan terangkat semua, “ harap Sungkono.

Untuk diketahui, lokasi wisata  Gligi Forest Park di Desa Kepel, Kecamatan Kare ini dari pusat Kota Madiun berjarak kurang lebih 24 kilometer. Dengan jarak tempuh sekitar 35 hingga 45 menit. Disepanjang perjalanan menuju lokasi Gligi Forest Park pengunjung akan melewati areal persawahan dan hutan yang akan menghiasi pemandangan di sepanjang jalan.

 “ Jika ingin berwisata ke Gligi Forest Park, jika mengetahui Wisata Grape pengunjung  tinggal naik terus menuju ke Desa Kepel, nanti sudah ada papan petunjuknya, “ pungkasnya. (*).

Ini Lokasinya Gligi Forest Park : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gligi Forest Park Pesona Wisata Lereng Gunung Wilis Yang Eksotik"

Posting Komentar