Inilah Makna Logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia

Inilah Logo Kabupaten Madiun  Kampung Pesilat Indonesia yang telah di launching oleh Pemerintah Kabupaten Madiun di Pusat Pemerintahan (Puspem)  Kabupaten Madiun di Caruban,  Senin (22/10/2018) lalu.  

Peluncuran logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia ini sebagai upaya pemerintah untuk menguatkan pencak silat sebagai ikon Kabupaten Madiun. 

Logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia inilah yang menjadi logo resmi yang digunakan Pemkab Madiun dalam menggelar berbagai kegiatan.

Logo ini merupakan karya Viki Harjana, warga Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Viki berhasil memenangkan kompetisi lomba pembuatan logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia yang diselenggarakan Pemkab Madiun.

Lantas Apa Makna Logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia ini ? 

Logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia ini berupa sesosok pesilat yang sedang melakukan kuda-kuda. 

Sementara  makna yang terkandung dalam logo pesilat ini, diantaranya untuk menyatukan berbagai perguruan silat yang ada di Madiun yang jumlahnya sekitar 14 perguruan.

Warna hijau pada ikat kepala di logo tersebut menggambarkan masyarakat Kabupaten Madiun atau pesilat yang berakhlak mulia. Posisi tangan ke atas dan ke bawah melambangkan kewaspadaan dan kehati-hatian.

Kain batik yang dikenakan melambangkan semangat melestarikan budaya dan kearifan lokal. Posisi kuda-kuda melambangkan kemandirian. Dan warna warni logo melambangkan keberagaman masyarakat Kabupaten Madiun.

Logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia ini merupakan simbol representasi bersatunya perguruan silat di Kabupaten Madiun dengan tekat dan tujuan yang sama. (#madiunpunyabudaya)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Makna Logo Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia"

Posting Komentar