Brumbun Tubing Adventure, Wahana Wisata Baru Yang Wajib Dikunjungi di Madiun

Madiun Punya Wisata – Brumbun Tubing Adventure atau di sebut Wisata Kelen oleh masyarakat Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun  merupakan salah satu wahana wisata baru yang mengasikkan di Kabupaten Madiun.
Tubing Adventure yang dikelola oleh Karang Taruna Desa Brumbun tersebut memanfaatkan arus sungai yang berada di lereng gunung wilis  yang jernih dan bebas dari pencemaran.
Kepala Desa Brumbun, Sugeng Pranggono menuturkan, dengan berbagai sentuhan dari Karang Taruna Desa Brumbun bersama masyarakat Desa Setempat, Desa Brumbun bakal dikembangkan sebagai desa terpadu dan mengarah menjadi desa wisata.
“ Tubing ini hanya salah satu bagian dari wisata di Desa Brumbun, karena masih ada lagi aktifitas wisata lainnya yang ada di Desa ini, seperti air terjun, pelestarian budaya dan seni yang layak di komersilkan,” ujarnya.  

Menurutnya, untuk mengangkat Desa Brumbun sebagai desa wisata, lebih mengutamakan potensi desa dengan berbagai keindahan alamnya, dengan mengelola wisata alam sesuai dengan kondisi alam yang ada tanpa merubah ataupun merusak alam.
  Jadi ini bukan sebuah rekayasa tapi memanfaatkan alam apa adanya,” Jelas  Kepala Desa Brumbun, Sugeng Pranggono.
Sementara Tubing atau wisata Kelen yang resmi akan di buka pada lebaran ke tiga yakni hari Jum’at (8/7/2016) tersebut merupakan wisata andalan yang ada di Desa Brumbun, dengan salah satu kegiatannya adalah petualangan susur sungai dengan menggunakan ban karet dengan memanfaatkan keindahan sungai Desa Brumbun yang berada di lereng Gunung Wilis yang diberi nama Brumbun Tubing Adventure.
“ Mungkin sebagian orang sudah terbiasa dengan istilah Tubing. Wahana ini  banyak dijumpai di obyek wisata buatan yang berhubungan dengan air. Tetapi Tubing Adventure  yang ada di Desa Brumbun, bukan wahana yang dibuat melainkan memanfaatkan yang ada di alam sehingga memberikan suasana yang berbeda,” Pungkasnya. (MPK - 01).

Baca : Pesona Wisata Bumi Perkemahan Watu Rumpuk dan Air Terjun Jambu
Baca : Desa Wisata Brumbun Kembangkan Konsep Wisata Alam
Baca : Kembangkan Desa Wisata, Pemkab Madiun Sosialisasikan Regulasi Pariwisata


Ket. Foto : Wisata Kelen yang di beri nama Brumbun Tubing Adventure yang ada di Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Brumbun Tubing Adventure, Wahana Wisata Baru Yang Wajib Dikunjungi di Madiun"

  1. https://pesonadesakare.blogspot.co.id/2017/01/potret-eksotisme-air-terjun-kertoembo.html#

    BalasHapus
  2. ini cerita pendek aq,aq seorang perantau di kota surabaya,awalnya aq dtng di kota surabaya diajak kwn,tapi lama kelamaan aq tak dpt pekerjaan,terpaksa beranikan diri untuk meminjan uang ama rentenir,untuk dikirim ke keluarga di kampun,aq dsini cuma membntu kwn jual itu pun sedikit penhasilan,tpi aq tak sangup membayar hutang am rentenir dan hutang udah menunpuk,terpaksa aq am kwn cr jln di internet sahpatau ad jln keluar,kami cek ternyatah ada atas nama ki songo dgn no.085217519919 beliau berikan petunjuk dan arahan,tapi berkat uang balik dari aki songo yang aq pesan,it lah selalu kugunakan skrn,dan kumpulkan hasilnya untuk lunasi hutangq ama rentenir,atau anda mau lebih jelas klik www.paranormal-kisongo.blogspot.com,in kisah aq.terima kasih.

    BalasHapus