Nikmati Indahnya Air Terjun Suksukan Desa Tileng

Madiun Punya Wisata – Air Terjun Suksukan yang berlokasi diwilayah Dusun Gajahan, RT. 07,  RW. 03, Desa Tileng, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun ini merupakan salah satu destinasi wisata alami yang ada di Kabupaten Madiun.
Kepala Desa Tileng, Miratnu, menuturkan, air terjun dua tingkat dengan ketinggian sekitar 30 meter tersebut terbentuk dari pertemuan dua aliran sungai yaitu aliran sungai Bata Putih yang berasal dari sumber mata air Desa Tileng dan aliran sungai Jeram yang berasal dari Desa Ngebel (Ponorogo).
“ Dua aliran sungai besar ini bertemu dalam satu titik (tempuran) akhirnya terciptalah Air Terjun dengan nama Suksukan, “ Jelas Miratnu.
Menurutnya, walau sudah lama ditemukan, karena lokasi wisata tersebut jarang dilewati penduduk, membuat banyak masyarakat yang belum mengetahui keindahan pesona wisata air terjun di Desa Tileng ini.
Sementara untuk mempermudah para wisatawan menuju ke lokasi air terjun, pihak pemerintah desa bersama masyarakat setempat, hingga saat ini sudah berupaya untuk membangun dan menata akses jalan menuju lokasi Air Terjun Suksukan.
“ Untuk menuju lokasi air terjun pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang alami dan suara gemrecik air sungai yang jernih, selain itu disekitar lokasi air terjun apabila musim panen durian pengunjung bisa membelinya langsung pada para petani durian,” Ungkapnya.
Dengan dibukanya tempat wisata Air Terjun Suksukan di Desa Tileng ini diharapakan bisa menjadi tempat wisata keluarga dan menambah daftar referensi tempat wisata baru di wilayah Kabupaten Madiun yang layak untuk dikunjungi para wisatawan.
“ Silahkan datang dan buktikan keindahan air terjun Suksukan tersebut ,” Pungkasnya. (MPK – 01).
#MadiunPunyaWisata

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmati Indahnya Air Terjun Suksukan Desa Tileng"

Posting Komentar