Tangkal Berita Hoax, Polres Madiun Gencar Gelar FGD

Madiun Punya Cerita - Guna menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif pasca  Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, terutama dari berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara Sat Binmas Polres Madiun menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Desa Sukosari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Rabu (24/7/2019) malam. 

“ FGD ini digelar, dalam rangka memerangi hoax, ujaran kebencian dan isu sara guna mencegah disintregitas bangsa pasca Pilpres 2019, " jelas Kasat Binmas Polres Madiun, AKP Sigit Siswadi.

Menurutnya, dengan adanya FGD ini diharapkan masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh isu hoax. Karena, dengan mudahnya akses informasi, maka secara tidak langsung isu hoax juga semakin cepat penyebarannya. 

Dan untuk menanggulangi hal tersebut, menurutnya di mulai dari lingkungan keluarga dulu, antara ayah, ibu dan anak saling mengingatkan agar tidak dengan mudah mencerna informasi yang diterima. Akan tetapi harus lebih teliti dan mencari jujukan informasi tersebut pada media yang terpercaya.

" FGD ini juga  untuk membicarakan masalah yang aktual  dan marak di masyarakat dan Alhamdulillah di Kabupaten Madiun ini aman. Apalagi setelah di deklarasikannya Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia, " ucapnya.

AKP Sigit Siswadi juga menyampaikan pesan Kapolres Madiun terkait situasi pasca Pilpres 2019. Menurutnya, situasi Kamtibmas di Kabupaten Madiun khususnya di Kecamatan Dagangan aman dan kondusif. Hal ini terwujud berkat sinergitas yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat. 

Sedangkan untuk menyampaikan materi tentang isu hoax tersebut Sat Binmas Polres Madiun menggandeng Relawan Teknologi, Informatika dan Komunikasi (RTIK) yakni Yosep Ruspendi. 

Sementara itu, Kepala Desa Sukosari, Kusno mengapresiasi langkah Sat Binmas Polres Madiun yang telah menggelar FGD dengan masyarakat di desanya.

" Saya berharap apa yang telah disampaikan dalam FGD ini nanti bisa di informasikan kepada keluarga maupun para tetangganya, " ungkapnya. 

Untuk diketahui, FGD yang digelar di Desa Sukosari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun ini selain dihadiri Kasat Binmas Polres Madiun dan jajarannnya, juga hadir Kepala Desa Sukosari, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan tamu undangan lainnya. (MPK 01). 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangkal Berita Hoax, Polres Madiun Gencar Gelar FGD"

Posting Komentar